Trip With Sari Musdar

Trip With Sari Musdar
Spring Euro Trip With Sari Musdar

Facebook Badge

2010/06/04

Profile Penulis

Sari Musdar seorang HRD professional yang lahir dan besar di Jakarta, kemudian sempat tinggal di Bandung, Paris dan Melbourne. Terilhami film penulis besar Amerika Serikat abad 19, Ernest Hemmingway, ia senang menjelajah berbagai negara dan mengamati orang-orang di kota yang ia kunjungi. Kegiatan backpackingnya menurut Sari sangat bermanfaat untuk mengenal karakter manusia dari berbagai budaya, ras dan negara.
Bersekolah di sekolah yang semua pelajarnya perempuan, membentuk dirinya menjadi feminis alami, dan melalui tulisan-tulisannya ingin membuat perempuan Indonesia lebih mandiri dalam mengejar impian dan kebahagiaan.

Dunia tulis menulis digeluti sejak ia yang saat itu masih kelas 1 SD mengikuti acara “Menulis Itu Mudah” di TVRI yang diasuh Arswendo Atmowiloto. Tulisan non fiksinya pernah dimuat di majalah “As Salam”, Canberra, majalah “Kangguru”, Jakarta dan buku kompilasi artikel pemuda-pemudi ASEAN yang diterbitkan oleh The World Assembly  of Youth, Kuala Lumpur.  Selain menulis dan backpacking, Sari mempunyai hobi melukis dan fotografi serta minat pada bahasa dan budaya.

Dari hobi backpacking dan menulis, blognya di multiply sering dilirik media, salah satunya ia diwawancara oleh High End Teen Magazine edisi May (MNC Group) dan Global Radio, novel pertamanya “Cinderella in Paris” diterbitkan di minggu kedua April 2010 oleh Human Books dan didistribusikan oleh Gramedia dan buku berikutnya “Traveling Hemat ke Benelux” akan diterbitkan Bentang Pustaka.
Ingin mengenal Sari Musdar lebih lanjut? SIlakan kunjungi http://oceanebleue.multiply.com, http://www.facebook.com/sarihmusdar,  atau gabung dengan grup “Cinderella in Paris” di Face Book.

No comments:

Post a Comment

Any comments, share your experience or ask?