Trip With Sari Musdar

Trip With Sari Musdar
Spring Euro Trip With Sari Musdar

Facebook Badge

2011/01/08

Jika ejekan membuat sang itik buruk rupa menjadi angsa cantik rupawan dan pintar

Lihat acara The Beauty di Starworld?

Dua orang pesertanya (perempuan cantik blonde dan laki-laki Afro Amerika berbadan sempurna) pernah diejek teman-teman SMAnya karena berbadan gemuk. Secantik dan setampan apa pun mereka kini, "luka" ejeken teman2 SMA tetap mereka bawa. Luka itu kembali menganga jika mereka ingat, dan membuat mereka menangis.

Teman, terutama yg masih duduk di SMA, jangan pernah mengejek teman kalian hanya karena penampilan mereka tidak bagus menurut kalian atau mereka lahir dari keluarga yang tidak sekaya kalian.

Bisa jadi ejekan kalian akan membuat orang tersebut berubah dari itik buruk rupa yang kalian ejek menjadi angsa cantik.

Bisa jadi saat kalian mengejek, dia berdoa supaya nanti di saat besar dia bisa mempunyai uang sendiri untuk membeli segala kebutuhan dan mewujudkan impiannya melihat dunia. Dia juga berdoa supaya saat besar dia mempunyai penampilan yang menarik.

Bisa jadi doa-doa yang dia panjatkan sambil menangis, karena diejek teman-teman SMA nya walaupun mungkin teman-teman SMA nya hanya becanda, itu dikabulkan belasan tahun kemudian.

Ingat, kehidupan berjalan seperti roda (perkecualian mungkin mereka para cucu konglomerat atau Paris Hilton ^_^) yang berputar, Tuhan Yang Maha Adil menggilir kebahagiaan dan cobaan kepada setiap manusia.

Maka jangan kaget apalagi sirik, jika teman yang belasan tahun kalian ejek berubah menjadi cantik/ ganteng dan berhasil dan penuh percaya diri. Banyak aktris atau aktor Hollywood yang waktu kecil diejek teman-temannya gemuk, pendek dan bergigi besar, sekarang berubah menjadi cantik dan rupawan serta penuh percaya diri.

Jangan berusaha mengejek dengan mengingat masa lalu, apalagi tidak menerima takdir Tuhan, bahwa saat ini teman yang dulu kalian ejek jelek, katro, sekarang berada di atas kalian.

Ejekan, bisa jadi motivasi terbesar bagi orang yang bermental kuat, cambuk, untuk maju.

Ingat, sejelek-jelek manusia, mereka ciptaan Tuhan, jangan pernah mengejek kreasi Tuhan. Setiap manusia pasti punya sisi indah dan baik, lebih baik mulai dari sekarang, lihat sisi indah / baik dari orang itu.

Tembagapura, 8 Januari 2011

2 comments:

  1. aku pernah diejek pas masa2 SMP sampai SMA mbak,aq dibilang atun sama oom2ku,ibu dan kakakku ku juga nggak pernah belaiin aku mbak,rasanya y sendiri banget,mau marah ya cuma anak kecil..pas SMA aku pernah loh mbak dibilang mukaku ''masem'',,waktu itu kan duduk santai di depan kelas,terus aku duduk disebelah temenku (yang kata cowok lumayan lah, terus ada temen cowok dateng nyamperin bilang (yg ini manis (nunjuk temen sebelah) yang ini masem (nunjukin aq)..wah rasanya nggak bisa ngerasain apa2,kadang pikir kenapa y orang itu jahat banget??,terus ada yang bilang teletubies lah,,wah pokoknya sakit hati banget deh.semenjak itu aku bertekad bakal jadi orang cantik,supaya orang2 yg suka menghina itu bakalan malu sendiri..alhamdulillah sekarang banyak yang bilang aku udah berubah mbak,sampe banyak temen SMA yang bener2 nggak kenal aku lagi..aq olahraga,merawat muka sama badan juga lebih giat belajar,walaupun aku masih berjuang dan sampai kapan pun aku bakalan berjuang :)

    rasanya emang sakit banget dihina,bekas lukanya pun nggak bakalan hilang,tp suatu saat luka itu bakal terbayar lunas dengan kerja keras,aku mau ngebuktiin kualitas dalam diri yg sebenarnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Pixie, thanks for sharing! coba deh lakuin "soul dialogue, baca tulisan saya di link berikut : http://sarimusdar.blogspot.com/2012/04/soul-dialogue-komunikasi-jujur-tanpa.html supaya kamu benar-benar melupakan trauma ini. gutlak ya

      Delete

Any comments, share your experience or ask?