Trip With Sari Musdar

Trip With Sari Musdar
Spring Euro Trip With Sari Musdar

Facebook Badge

2013/11/27

Talk Show : Indonesia Book Fair : "Menulis Hobi atau Profesi"

Saat kuliah di Fakultas Hukum UNPAD, saya tidak pernah mengira lulus dari sini akan menjadi penulis. Sejujurnya, saya bermimpi menjadi pengacara hebat dengan baju kerja yang elegant dan terlihat tampak profesional dan smart seperti Ally Mac Beal.

Yah, saya terdampar di Fakultas Hukum karena dulu keranjingan film-film semacam LA Law, Ally Mac Beal dan sejenisnya, juga buku-buku novel John Grisham. Uhm sejujurnya sih saat membaca buku John Grisham selintas sempat membatin, "Seandainya satu hari nanti bisa nulis novel keren seperti Grisham".










Tidak disangka, beberapa tahun kemudian, tulisan saya di multiply dibaca salah satu editor dan saya ditawari untuk menulis buku Panduan Hemat Keliling Amsterdam, Brussel, Paris, Luxemburg dan Trier. Lalu...yah di sinilah saya, menulis ternyata bikin kita ketagihan, apalagi jika kita berhasil merampungkan satu novel, diterbitkan dan .....laris manis :)




Jadilah saya diundang Gramedia untuk berbagi cerita tentang menulis bersama 2 pembicara lain yang juga berprofesi lain selain penulis tapi telah menghasilkan buku, Wina Natalia (penyanyi Indonesia Idol) dan Coco elvis (@pepatah gombal pengusaha).







No comments:

Post a Comment

Any comments, share your experience or ask?