Trip With Sari Musdar

Trip With Sari Musdar
Spring Euro Trip With Sari Musdar

Facebook Badge

2010/08/01

Panduan Hemat Keliling Belanda, Belgia, Luxembourg, Paris & Trier : now at book stores!

Informasi apa yang bisa Anda dapatkan dari buku ini? Untuk setiap kota saya sajikan informasi :
...1. alat transportasi untuk mencapai kota tujuan tersebut
2. transportasi terbaik selama berjalan-jalan di dalam satu kota
3. cuaca (penting untuk mengambil keputusan bulan apa kita datang dan pakaian apa yang kita kenakan selama di sana sehingga perjalanan bisa berlangsung dengan nyaman dan kita tidak salah kostum atau yang lebih buruk jatuh sakit saat sedang berlibur di luar negeri)
4. informasi penting (pusat informasi turis, bahasa, mata uang, perbedaan waktu, kantor pos, kode area, beberapa kata penting dalam bahasa lokal dan kedutaan/ konsulat Indonesia di kota-kota tersebut). Tempat pertama yang harus kita kunjungi jika traveling adalah pusat informasi turis untuk mengetahui kegiatan saat itu, informasi pembelian tiket masuk, dan transportasi. Kita bisa update itinerary yang sudah kita rancang jauh-jauh hari dengan informasi yang kita dapatkan dari petugas di informasi turis.
5. tip wisata hemat (tempat makan, museum, atraksi gratis, tiket transportasi hamat, dan lain-lain)
6. tempat-tempat yang wajib kitakunjungi (hanya rekomendasi, pilihan ada pada Anda, sesuaikan dengan minat dan dana Anda)
7. tempat belanja (kebutuhan sehari-hari, pakaian, atau souvenir)
8. event/ atraksi tahunan (banyak kegiatan diadakan tanpa harus membuat kita mengeluarkan uang)
9. tempat hiburan malam
10. contoh jadwal kegiatan jika kita hanya punya waktu satu hari di kota yang kita kunjungi
11. warung internet (walau hampir semua hostel di Eropa mempunyai fasilitas 2 komputer dengan koneksi internet gratis atau dengan tarif 2 Euro per 30 menit atau wifi di lobinya, tetapi jika kita malas menunggu antrian atau dalam keadaan darurat, kita bisa datang ke café internet)
12. hostel. Untuk keamanan dan kenyamanan, saya hanya menulis hostel yang direkomendasikan “Lonely Planet” dan yang pernah saya singgahi. Untuk selengkapnya Anda bisa browsing dan membaca review backpackers yang pernah menginap di hostel di www.hostelworld.com, www.hostelbookers.com, www.bugEurope.com, atau www. Hostelz.com

Tak lupa di bagian pertama saya selipkan informasi cara mengurus visa Schengen dan dokumen perlengkapannya.

2 comments:

Any comments, share your experience or ask?