Trip With Sari Musdar

Trip With Sari Musdar
Spring Euro Trip With Sari Musdar

Facebook Badge

2011/08/08

Autumn in Turkey : 24 Sept - 2 Oct

Pengen liat negara yang unik ini? yang sebagian berada di benua Asia dan bagian lainnya ada di Benua Eropa? Pengen lihat bagaimana percampuran budaya bersatu? Budaya Asia, Eropa,  Islam dan Kristen? Pengen icip-icip makanannya, atau icip2 ooops salah, melihat lebih dekat penduduk lokalnya yang ganteng-ganteng dan cantik2?

Mari gabung bersama kami, menikmati peralihan musim panas ke musim gugur yang romantis di beberapa kota di Turki. Kali ini kita ngga gaya backpackeran ya, jadi harga memang agak gimana gituuu hehehe kan menginapnya di Hotel bintang 4 :-)

Berikut itenerary nya :

Day 1 : Berangkat dari Jakarta : berkumpul di Bandara Soeta jam 22.00 berangkat naik qatar airways jam 1.00
day 2 : 25 sept : tiba di istanbul, icip2 makanan chinese halal (lunch) trus ke Haci Bekir Turkish dan Goullougglou Famouse Baklava --> apaan nih? nah ikutan aja ya buat wisata kulliner Turki, trus dinner di hotel

day 3 : Istanbul
Yuk mari kita ulik kota istanbul., pertama ke Blue Mosque lanjut ke Hippodrome Square (pernah lihat film Gladiator yang dibintangi Russel Crow? nah kita bisa melihat bekas2nya di sini, sambil ngarep Mas Russel juga ikutan tur)
Trus ke Topkapi Palace trus ke Hagia Sophia yang cukup unik, pernah jadi Katedral dan Mesjid dan kemudian dijadiin Museum. Suka fotografi? uhm uidah paling bener deh ngunjungin Hagia Sophia

Day 4 : Istanbul - ANkara
Kita ngider2 nih naik bis tur ke Ankara ibukota nya Turki untuk lihat Museum Atarurk (tahu kan? Tokoh terkenal di Turki?) trus ke Salt Lake dan lanjut ke Hotel di Cappadocia

Day 5 : Istanbul - Ankara - Cappadocia

Mau liaht kota bawah tanah? mari kita ke Kaymakli untuk lihat jejak2 peradaban Kristiani trus ke Pigeon Valley untuk  melihat kapel (gereja kecil) tua yg terbuat dari batu. diteruskan dengan melihat fantasy land, Uchisar "castle" Village. Mau berfoto ria di pemandangan yang indah? Yuk mari tengok Avanos Pottery Village yang terletak di alur anak sungai Red.

Kita bermalam di Cappadocia. Nah untuk teman2 yang mau nyoba naik balon udara, boleh2 aja, cuma harga ga termasuk biaya naik balon ya

Day 6 : Cappadocia - Istanbul

Kita balik ke Istanbul naik bis. Di hari ke 6 ini kita mengunjungi Bektasi Veli Tomb dan skolahnya. Haci Bektasi adalah tokoh filosofis MUslim yang terkenal di Turki dengan pemikirannya yang modern. nah sepertinya orang kita nih mesti belajar sama Pak Bektasi untuk lebih toleran ke penganut agama yang berbeda.

Day 7 : Istanbul - Bosphorus. Eh ingat film jadul Amrik ga? cowok cupu yang punya cousin Larry di Amerika Serikat? Si cowok cupu ini asalnya dari Bosphorus lho hehehe info yg ini ga penting amat ya :-)

Bosen naik bis? Hari ini kita berpesiar naik kapal yuk ! Untuk melihat negara ini dari bagian Asia ke Bagian Eropa, trus bisa bilang deh ke ortu di Indo atau pacar , :Hey, gue udah ada di Eropa hehe Norak ya

dan sementara itu dari kapal kita bisa menikmati keindahan arsitektur Istanbul dari abad pertengahan sambil melihjat kesibukan masyarakat Turki.
Nah di hari ini teman-teman bisa mengunjungi Romeli Castle dan Anatolia Castle yang dibangun oleh pendiri kota Istanbul di tahun 1453. (wow nenek saya aja belum lahir di tahun tersebut)

Nah setelah itu, masa udqah jauh-jauh ke Turki ngga ada bukti otentik kita ke Turki atau beli oleh2 untuk sodara2 di Indonesia? Tenang, terutama ibu-ibu nih bisa belanja belanji sepuasnya di Spice Market, masih kurang? aduh, mari kita ke Grand Bazaar, yang sudah ada sejak 500 tahun lalu untuk belanja-belanja atau cuma cuci mata di 4000 toko yang menjual kerajinan masyarakat lokal.

Day 8 : Balik lagi ke Istanbul kita kunjungi Eyub el Ensari Mosque trus ke Suleymaniye Mosque trus balik deh ke hotel

Biaya : 1490 USD

No comments:

Post a Comment

Any comments, share your experience or ask?