Trip With Sari Musdar

Trip With Sari Musdar
Spring Euro Trip With Sari Musdar

Facebook Badge

2013/12/27

“Cinderella in Paris”

“Cinderella in Paris” ditulis KRN di indocampus.org


Sekitar 3 minggu yang lalu, saya menemukan sebuah novel menarik berjudul “Cinderella in Paris”. Memang terkesan seperti cerita dongeng Cinderella yang merupakan impian anak – anak perempuan terhadap pangeran tampan dan kerajaannya serta kehidupan bahagia selamanya :D Terus terang, mungkin itulah yang membuat saya membelinya, rasa ingin tahu cerita Cinderella selain versi Disney tentunya. Dan pada akhirnya, saya menemukan bahwa novel ini berbeda dengan cerita – cerita ‘Cinderella’ pada umumnya.

“Cinderella in Paris” ini menceritakan kehidupan seorang Saras Ratiban, wanita karir dengan penampilan menarik, yang mencari pasangan hidup di usia cukup matang untuk menikah bagi wanita pada umumnya. Diawali dengan kilas balik pencarian cinta di masa remaja yang tidak berjalan semulus kelihatannya, di fase usia menjelang 30 tahun ini, ia mulai berpikir serius mengenai pasangan hidupnya. Setelah mengundurkan diri dari pekerjaan yang menjanjikan, ia memutuskan untuk mengunjungi salah satu kakaknya di Paris. Perjalanannya dimulai dari Amsterdam sampai ke Paris, dengan berbagai konflik persahabatan, keluarga, percintaan hingga akhirnya ia menemukan cinta sejati yang ternyata selalu menunggu di Paris. Dari suatu kebetulan dan halangan, terjadilah apa yang diungkapkan orang – orang tua kita “kalau jodoh tidak kemana”.

Ide novel ini sebenarnya sederhana, mudah dicerna dan digambarkan setiap detailnya dengan baik oleh si penulis. Berlatar belakang tempat – tempat di Amsterdam dan Paris, “Cinderella in Paris” menjadi novel romance travelling – begitu saya menyebutnya, tentu saja kategori buatan saya :D – yang dapat dijadikan referensi bacaan ringan untuk teman – teman wanita khususnya (pria pun boleh kok sebenarnya ;p). Bagi saya pribadi, novel ini cukup mewakili perasaan sekaligus menguatkan wanita – wanita yang berada dalam fase menjelang 30 tahun tersebut.

No comments:

Post a Comment

Any comments, share your experience or ask?