Trip With Sari Musdar

Trip With Sari Musdar
Spring Euro Trip With Sari Musdar

Facebook Badge

2014/04/13

Rumah Adalah Dimana Pun - souvenir dari 19 daerah wisata di Indonesia

sumber : http://blog.kutukutubuku.com/category/book-reviews/


Rumah adalah di Mana Pun (#RadMP)

by  @LangkahDewi (19 Pejalan Perempuan)
Penerbit : Grasindo
Penulis : @LangkahDewi
Harga : 59,000.00 50,150.00 (Diskon 15%)
 *Sinopsis :
Para pejalan perempuan berbagi cerita perjalanan.
Bagaimana jika 19 pengelana perempuan berkelana ke 19 tujuan eksotis di Indonesia ? Ada berbagai cerita yang bisa didapat jika kita menjelajah banyak tempat wisata di Indonesia. Beberapa orang
bisa saja pergi ke tempat yang sama tetapi membawa cerita yang berbeda di akhir perjalanan. Ke 19 penjelajah perempuan ini melakukan perjalanan ke Mandalawangi, Tebing Tomini, Wae Rebo (NTT), Bromo, Blue Fire Ijen, Derawan, Mahameru, Bukit Tinggi, Belitung, Larantuka (Flores), Makassar, Sabang (aceh, lombok, baluran, Bali, Jayapura, malang, dan Gua Jepang di Bandung. Teman-teman yang sudah pernah traveling ke tempat-tempat di atas mungkin juga mempunyai cerita yang bisa jadi sama atau berbeda dengan mereka. Penasaran? Silakan baca kumpulan cerita perjalan ke 19 penjelajah perempuan ini. Setiap tempat mempunyai cerita dan dari perjalanan yang kita lakukan selain kita mengenal orang-orang setempat dan lokasi wisata, kita juga makin mengenal diri kita.
Ada cerita persahabatan, cinta yang tumbuh saat bertraveling, kerinduan pada ibu yang mengasihi dengan tulus, kesadaran bahwa cinta yang lama adalah masa lalu saat kita sudah tidak merasakan
cinta yang sama dengan orang yang melakukan perjalan dengan kita.
*Review:
“Cewek2 ini telah merasakan dan menuliskan cinta yg ditemukan saat perjalanan dgn gaya cewek banget, minimal Anda bisa jatuh cinta pada tempat2 yg mereka ceritakan.
“Banyak hal ttg perjalanan yg didapat dari buku ini, bahkan rute dan destinasi cinta pun tersedia.”
@indyrahmawati (TV one)
“Buku yg enak dibaca oleh para penggemar travelling pembaca terasa diajak masuk ke dunia yang diselami penulis.”
*Menurut aku sih…..
Dari judulnya pasti banyak yg nebak kalau buku ini mengisahkan tentang “semua tempat” adalah rumah kita. Nah, coba dihitung ada berapa tempat yg bisa dihitung pakai jari dan masih banyak lagi yg gak bisa dihitung pakai jari? Berarti rumah kita banyak dong? Hahaha bukan gitu maksudnya. Artinya “rumah” disini adalah tempat dimana kita mendapatkan kenyamanan dan keindahan. Jelas, kalau indah pasti membuat kita nyaman dan betah berlama-lama deh. Klik di mata, klik di hati. Tempat dimana suatu perjalanan dimulai dan tak pernah berakhir. Tempat yang mempunyai kisah tersendiri. Itulah rumah kita.
Satu saran, buku ini bukanlah buku panduan tentang bagaimana cara kamu agar bisa traveling hemat, irit, pelit, medit atau traveling tanpa duit. Bukan. Buku ini adalah memoar perjalanan dari beberapa penulis yang gemar traveling. Mereka selalu menyinggahi tempat baru, suasana baru, bertemu dengan orang baru, bahkan mereka semakin mengenal diri mereka masing-masing. Mereka selalu menjalani suatu kisah baru dalam hidup mereka. Dan mereka membagikan pengalaman mereka tersebut dalam buku ini. Intinya, dimanapun tempat itu berada, tempat itu selalu punya kisahnya sendiri. Itulah rumah kita.
Penggambaran latar belakang dalam buku ini entah kenapa selalu menarik dan membuat kita bisa berimajinasi seketika saat membacanya, bahwa tempat yg disinggahi penulis memang seindah yg mereka tulis. Dengan catatan, walaupun kita tidak pernah kesana sekalipun. Selain dari penggambaran latar belakang yg membuat kita jatuh cinta setengah mati (pengen juga kesana), kita juga dibawa mengalir dengan alur cerita yg mudah diikuti. Ditambah lagi kita dibuat menyelam dengan penyajian bumbu-bumbu kisah persahabatan, cinta dan ketulusan.
Secera keseluruhan, wajib deh punya buku ini!
Buat yg udah punya, coba dibaca ulang yuk ^_^ Lalu tulis comment kamu mengenai buku ini.
Dan buat yg belum baca, buruan dibaca dong kalau udah punya bukunya hehehe :P
Eh bentar..  Kamu belum punya buku ini? Hari gini kemana aja?! Buruan beli disini !!

No comments:

Post a Comment

Any comments, share your experience or ask?