Trip With Sari Musdar

Trip With Sari Musdar
Spring Euro Trip With Sari Musdar

2014/04/21

Tuhan menjawab doa kita dengan jenaka

Tuhan punya selera humor yg cerdas saat menjawab doa-doa manusia, spy manusia lbh bijak.
Seorang perempuan berdoa bisa dpt beasiswa sekolah di perancis. Tuhan mengabulkan, dia dpt beasiswa hingga S3, di kampus bertemu jodoh, menikah, punya anak 3, hingga si perempuan berpikir buat apa sekolah tinggi2 jika hny jadi IRT.

Seorang perempuan indonesia tinggal di luar negeri. Saat di jkt wanita karir yg sukses. 5 thn menikah belum dikasih anak, setiap mlm berdoa dan menangis spy diberi anak. Doanya dikabulkan, Tuhan memberinya tdk hanya 1, tapi 4 anak dlm waktu berdekatan shg dia tdk bisa kembali kerja, menunggu anak terakhir usia 3 thn. Terkadang dia mengeluh, betapa capeknya jadi full time mother dgn 4 krucils di negara org.

Seorang perempuan dari desa berdoa ingin punya suami bule supaya bisa melihat Amerika dan hidup nyaman. Tuhan mengabulkan doanya, sempat merasakan nyamannya jadi istri bule di jakarta, saat suami balik ke negaranya, ternyata hrs hdp di desa dan menjadi ibu RT semuanya dikerjakan sendiri, bbrp bulan kmdn pulang ke negaranya krn tdk betah.


Kmrn diingatkan teman, saat berdoa, yakinkan diri apa yg benar-benar kita butuhkan, bukan kita inginkan. Setiap orang punya kebutuhan berbeda.

Untuk teman-teman yang doanya belum dikabulkan, mungkin Tuhan sedang meminta kita untuk memantaskan diri dengan apa yang kita minta, atau mungkin Tuhan senang dengan cara kita berdoa.

Yakinlah, Tuhan tahu apa yang tersimpan dalam hati dan Tuhan yang menciptakan kita itu, tahu apa yang kita butuhkan.
 
Yakinkan diri, kita siap dgn konsekuensi jika doa2 kita dikabulkan Tuhan.

2 comments:

  1. Halo mbak Sari. Pembaca baru nih...mnarik tulisannya. :-) ada juga lagu barat klo ga salah, saya lupa judulnya tp intinya hati2 dalam meminta/berdoa mnta sesuatu..:-)

    Selalu semangat!
    Salam knal

    ReplyDelete

Any comments, share your experience or ask?